Salingsapa

KONVENSI PECINTA ALLAH: HEAVEN AND EARTH - INSPIRASI SURGA, MAKMURKAN BUMI

Selasa, 13 Oktober 2015 11:00 WIB | Dilihat 1.935 kali
“ … Barangsiapa menempuh jalan untuk menuntut ilmu, maka Allah akan memudahkan baginya jalan menuju ke surga …” (HR. Muslim)

KPA merupakan sebuah premier event yang berlangsung selama 8 jam dimana para peserta dapat menikmati kebersamaan dalam mempelajari Islam. Sebuah acara pembelajaran secara interaktif dikemas dalam sebuah event management oleh para profesional yang menyentuh hati dan memberikan pengalaman berbeda untuk peserta.

 

Tujuan dari acara ini adalah untuk menggugah peserta dalam memahami, mempercayai janji-janji Allah tentang surga; juga memberikan inspirasi bagaimana kita, sebagai khalifah Allah dalam memakmurkan bumi.

 

Acara ini di desain secara komprehensif dengan menghadirkan para ustadz/ah, penampilan anak-anak, musik, juga melibatkan interaksi dengan peserta, yang diharapkan dapat menghilangkan dahaga jiwa dengan keyakinan kuat untuk melakukan aksi-aksi positif sebagai Khalifah Allah.

 

PEMBICARA

 

Ustadz Arifin Djayadiningrat

Ketua Umum Yayasan Aksi Peduli Bangsa sekaligus Direktur Utama Islamic Character Development (ICD). Ustad Arifin lahir di Jakarta, 25 September 1969. Beberapa pengalaman organisasi keilmuannya antara lain menjadi Ketua dan Pendiri Forum Studi Hukum & Forum Studi HAM (Fosham) di Cairo, Ketua IIICMI Orsat Cairo dan menjadi Anggota Dewan Pakar ICMI Orsat Cairo. Menjadi lulusan salah satu pondok pesantren terbaik di Indonesia yaitu pondok pesantren Gontor, Ponorogo, ustad Arifin melanjutkan pendidikannya ke Institut  Pendidikan Darussalam (IPD) Gontor, IAIN Jakarta, dan Universitas Amir Abdul Qodir di Algeria. Selain itu, ustad Arifin Jayadiningrat juga merupakan lulusan Al Azhar University, Mesir.

 

Syeikh Fikri Thoriq

Dai muda kelahiran Jakarta ini besar dalam didikan neneknya, Hj. Su’ud Bin ’Aun. Sang nenek adalah seorang usta­dzah. Selepas sekolah dasar,  ia langsung masuk Pesantren Darut Tauhid, Malang, asuhan Ustadz Syaikh Abdullah Abdun. Selepas dari Darut Tauhid, pada ta­hun itu juga, ia melanjutkan pendidikan­nya ke Hadhramaut. Syeikh Fikri dikenal dengan Kisah2 Nabi dan Sahabat, serta mengingatkan kita untuk menajaga amanah dari Nabi Muhammad yaitu Agama Islam, perbuatan baik kita, amal kita, ketaatan kita kpd ajaran Nabi sejatinya jg sebagai cara kita menjaga amanah Nabi.

 

Kang Rashied

Kang Rashied aktif sebagai Pimpinan Pesantren Miftahul Anwar Singaparna Tasikmalaya, Anggota ICMI dan Pendiri Musafir Centre di Jakarta. Pada tahun 2010 sekembalinya Ia di tanah air yang dicintainya, Kang Rashied tak hentinya berbagi hikmah mulai dari pesantren, akademisi, para jamaah umrah & haji hingga memperluas syiarnya di media cetak dan elektronik,  diantaranya menjadi Narasumber pada  program acara beberapa Stasiun TV dan yang paling dikenal adalah Program Acara “Musafir”  Trans7.

 

Ustadz Abdul Syukur

Muhammad Abdul Syukur Yusuf lahir di Bogor, 4 Januari 1978. Berasal dari keluarga pesantren yang cukup kental bercita-cita menjadi ustadz sejak kecil. Beliau salah satu ulama yang memperdalam Tafsir Hadist di UIN Syarif Hidayatullah Fakultas Ushuluddin. Berkecimpung di Majelis Az Zikra pimpinan Ustad Arifin Ilham sejak tahun 1999. Beliau sangat menyayangi anak-anak yatim, hingga menjadi pimpinan Yayasan Anak Yatim Az Zikra Sentul. 

 


SPECIAL ONE HOUR WOMAN SESSION BY WARDAH

 

Ustazah Halimah Alaydrus

Sejak kecil memutuskan untuk mempelajari ilmu agama di beberapa pesantren daripada menyelesaikan pendidikan formalnya. Darullughah wadda'wah di Bangil-Pasuruan Jawa Timur adalah pesantren pertamanya, kemudian atTauhidiyah Tegal dan alAnwar Rembang Jawa tengah. Pendidikan terakhirnya di DaruzZahro Tarim - Hadhramaut Yaman. Di sana selain mengikut proses belajar, juga dipercaya untuk mengajar. Saat ini ia dengan dukungan suami, keluarga dan sahabat-sahabatnya, selain aktif dan sibuk mengajar di berbagai Majlis Ta'lim di DKI Jakarta dan sekitarnya, juga melakukan rihlah da'wah dan ilmiah di berbagai propinsi di Indonesia, Singapura, Malaysia dan Oman.

comments powered by Disqus