Panduan Penggunaan
  • Mendaftar ke SalingSapa.Com
  • Untuk mendaftar ke SalingSapa.com, anda cukup klik menu daftar yang ada di halaman pertama www.salingsapa.com. Selanjutnya anda akan diminta untuk mengisi beberapa informasi. Diantaranya adalah :
    • Alamat Email : alamat email yang biasa anda gunakan. Diisi dengan alamat email yang valid. Alamat email ini akan digunakan untuk beberapa fitur di salingsapa.com, antara lain untuk keperluan notifikasi dan juga ketika anda lupa password.
    • UserName : ini adalah akun yang akan digunakan untuk mengakses  ke salingsapa.com 
    • Password : ini adalah katakunci dari akun yang anda gunakan untuk mengakses salingsapa.com. Gunakan password yang tidak mudah ditebak oleh orang lain, namun mudah diingat oleh anda.
    • Nama Lengkap : isikan nama lengkap anda, hal ini akan memudahkan bagi member lain di salingsapa.com untuk mengenal anda lebih jauh.
    • Masukan Kode Anti Spam : maksudnya adalah anda perlu memasukkan kembali kode anti spam yang muncul diatasnya.
Cari Video
Khazanah
15 April 2014
Meneladani Semangat Abdullah bin Ummi Maktum dalam Mencari Ilmu
Abdullah bin Ummi Maktum panggilannya. Nama sebenarnya adalah Abdullah bin Umar bin Syuaraikh, ia berasal dari Suku Quraisy yang masih memiliki hubungan saudara dengan Khadijah binti Khuwalid. Ia adalah seorang Tuna Netra. Sudah sedari kecil matanya tidak bisa melihat. Penduduk kota Mekkah mengenalnya sebagai orang yang rajin mencari ilmu
28 Maret 2014
Memerangi Hawa Nafsu
Ibnul Qayyim mengatakan bahwa memerangi hawa nafsu adalah jihad yang paling diwajibkan. "Barangsiapa yang memerangi hawa nafsu karena Allah, maka Allah akan menunjukkan kepadanya jalan yang diridhai-Nya, yang akan menghantarkannya kepada surga. Dan barangsiapa tidak memeranginya, maka ia akan ditelan hawa nafsunya."
27 Maret 2014
Mensyukuri Nikmat dan Menikmati Syukur
Sebuah nikmat akan terasa nilai dari kenikmatannya adalah ketika dihilangkannya nikmat tersebut dari kita. Ketika apa-apa yang sudah kita punya tak lagi berguna, atau ketika apa-apa yang telah kita miliki tiba-tiba menghilang, sehingga apa-apa tersebut bukan lagi milik kita. Kita diberi mata oleh Allah untuk melihat, maka nikmatnya melihat itu akan terasa saat kita tidak bisa lagi melihat. Pun sama halnya dengan nikmat berbicara, kelak akan terasa nikmatnya saat dihilangkannya kemampuan kita untuk berbicara.