Salingsapa
Kisah Cinta Salman Al-Farisi
Selasa, 20 Oktober 2015 18:00 WIB

Sebuah kisah cinta menarik tercatat dalam sejarah hidup seorang shahabat Rasulullah, Salman Al-Farisi. Ia merupakan seorang mantan budak dari Isfahan Persia. Kisah cinta Salman terjadi saat ia tinggal di Madinah setelah menjadi muslim dan menjadi salah satu sahabat dekat Rasulullah. Pada suatu waktu, Salman berkeinginan untuk menggenapkan dien dengan menikah. Selama ini, ia juga diam-diam menyukai seorang wanita salehah dari kalangan Anshar. Namun ia tak berani melamarnya. Sebagai seorang imigran, ia merasa asing dengan tempat tinggalnya, Madinah. Penasaran dengan kelanjutan kisahnya? Mari sahabat simak tulisan ini yah. Banyak pelajaran yang dapat dipetik dari kisah tersebut.

view more
KONVENSI PECINTA ALLAH: HEAVEN AND EARTH - INSPIRASI SURGA, MAKMURKAN BUMI
Selasa, 13 Oktober 2015 11:00 WIB

KPA merupakan sebuah premier event yang berlangsung selama 8 jam dimana para peserta dapat menikmati kebersamaan dalam mempelajari Islam. Sebuah acara pembelajaran secara interaktif dikemas dalam sebuah event management oleh para profesional yang menyentuh hati dan memberikan pengalaman berbeda untuk peserta. Tujuan dari acara ini adalah untuk menggugah peserta dalam memahami, mempercayai janji-janji Allah tentang surga; juga memberikan inspirasi bagaimana kita, sebagai khalifah Allah dalam memakmurkan bumi.

view more
Kekasih Allah: "Manusia Langit" yang Tak Dikenal
Jum'at, 04 September 2015 05:56 WIB

Sekali-kali jangan pernah merasa diri lebih tinggi, lebih besar, lebih fakih, lebih berilmu, dan lebih banyak amal, karena kita tidak tahu orang di sekeliling kita. Bisa jadi dia biasa-biasa saja, berpenampilan sederhana, bahkan di masyarakat hanya dipandang sebelah mata, tetapi ternyata berhati mulia dan termasuk pribadi bertakwa di sisi-Nya. Sebab ada banyak kekasih Allah yang tak kita kenal.

view more
AMALAN ISTIMEWA
Kamis, 03 September 2015 07:23 WIB

Allah mencintai amal yang kita lakukan secara konsisten (terus menerus) meskipun sedikit. Maka milikilah amalan istimewa yang hanya dirimu dan Allah saja mengetahuinya. Kerjakanlah secara konsisten walaupun amalan tersebut sederhana, tapi yakinlah tidak semua orang mampu istiqomah mengerjakannya. Selamat memiliki amalan istimewa!

view more
BUNGKUS DAN ISI
Rabu, 02 September 2015 17:21 WIB

Sahabatku...Hidup akan sangat melelahkan, sia-sia dan menjemukan bila pikiran hanya digunakan untuk mencari dan mengurus BUNGKUS-nya saja sementara ‎mengabaikan dan mengacuhkan ISI-nya.‎ Apa itu "Bungkus" nya dan apa itu "Isi" nya?. Tulisan ini akan menjelaskannya. Selamat menyimak. Mari utamakanlah Isi-nya. Namun tetap rawatlah Bungkus-nya.

view more
DIBALIK KETIDAKTAHUAN
Selasa, 01 September 2015 09:13 WIB

Ternyata dibalik ketidaktahuan kita, Allah telah menyiapkan Kejutan! Seringkali Allah Berkehendak didetik-detik terakhir dalam pengharapan dan ketaatan hamba-hambaNya. Jangan kita berkecil hati saat sepertinya belum ada jawaban dari do'a. Karena kadang Allah mencintai kita dengan cara-cara yang kita tidak duga dan kita tidak suka.

view more
5 Alasan Kenapa Disiplin Penentu Pertama Kemajuan
Jum'at, 21 Agustus 2015 19:28 WIB

Setiap orang ingin maju. Setiap organisasi merencanakan kemajuan. Setiap negara tentu juga ingin dan merencanakan kemajuan. Apa setiap yang ingin maju bisa meraih kemajuan? Tidak! Ada yang benar-benar maju. Ada yang maju mundur. Ada yang malah mundur. Jadi, apa penentu kemajuan?

view more
Persaudaraan Surgawi
Kamis, 20 Agustus 2015 17:07 WIB

Mu'awiyah Ibnu Sufyan menasihati, "Meski yang menghubungkanku dengan orang lain hanya seutas benang, maka akan kujaga jalinannya. Bila ia mengendurkan aku akan mengencangkan, dan bila ia mengencangkan aku akan mengendurkannya hingga tak putus ikatannya.” Indahnya ukhuwah. Yang jauh makin mendekat. Yang dekat semakin erat. Hati pun makin terikat. Indahnya kebersamaan ini mari kita jaga hingga akhir nanti. Bahu membahu mengusung amanah untuk raih mulia di kehidupan abadi. Semoga kekal di kehidupan tiada bertepi.

view more
Ketika Matahari 1 Mil
Rabu, 19 Agustus 2015 10:12 WIB

Pada kiamat 1 manusia beriman sudah tidak ada, karena mereka sudah diwafatkan terlebih dahulu oleh Allah Subhaanahu Wa Ta’aalaa. Jadi, hanya ada orang kafir. Nanti ketika di padang masyar orang bisa tenggelam dengan keringatnya sendiri, ada yang selututnya, sebahunya, bahkan sehidungnya (sesuai hadits). Ketika matahari 1 mil (dekat) dengan manusia. Maka tidak ada sama sekali keteduhan. Namun ada 7 golongan yang diteduhkan ketika di padang masyar. Ingin tahu siapakah ke 7 orang tersebut? Juga ingin tahu bagaimana mempersiapkan diri Ketika Matahari sudah 1 Mil? Selengkapnya ada dalam tulisan ini. Semoga bermanfaat yah sahabat.

view more
Hakikat Kemerdekaan
Selasa, 18 Agustus 2015 15:46 WIB

Menurut seorang ulama hakikat kemerdekaan atau kebebasan adalah “keberadaan manusia sebagai hamba Allah baik dari sudut penciptaan, perasaan maupun akhlak.” Artinya, seorang manusia, menurut pandangan Islam, barulah akan disebut merdeka bilamana ia sadar dan berusaha keras mamposisikan dirinya selaku hamba Allah Subhaanahu Wa Ta’aalaa saja dalam segenap dimensi dirinya, baik penciptaan, perasaan maupun akhlak. Dan segera ia akan divonis tidak merdeka atau belum merdeka bilamana ia masih menghambakan dirinya kepada selain Allah Subhaanahu Wa Ta’aalaa. Atau, dengan kata lain, kemerdekaan seseorang atau suatu bangsa sangat ditentukan pada seberapa besar upaya individu atau bangsa tersebut menjadikan kalimat Tauhid.

view more
Kemerdekaan Yang Hakiki
Senin, 17 Agustus 2015 06:41 WIB

Bulan ini bangsa Indonesia kembali memperingati hari kemerdekaannya yang ke 70. Kesemarakan menyambut hari bersejarah itu sudah nampak dari jauh-jauh hari. Spanduk, lampu hias, bendera, sampai baliho-baliho besar bertuliskan ucapan “Dirgahayu Kemerdekaan” menghiasi jalan-jalan raya. Iklan-iklan ucapan selamat hari kemerdekaan dan acara spesial kemerdekaan dimedia massa pun bertebaran menambah gegap gempita menyambut hari bersejarah itu. Namun dibalik kesemarakan itu masih terselip pertanyaan dibenak kita, benarkah kita sudah merdeka? Selengkapnya simak tulisan ini yah sahabat. Semoga kita bisa menjadi Muslim yang benar-benar memegang teguh keimanannya dan mengamalkan agamanya secara konsekuen dalam seluruh kehidupannya.

view more
AYAH.....PULANGLAH...!
Minggu, 16 Agustus 2015 17:16 WIB

Kebahagiaan terbesar ayah adalah bisa bahu membahu membantu pekerjaan ayah dalam dakwah. Membawa kendaraan saja harus ada kualifikasi sim, akreditasi. Seharusnya imam rumah tangga jauh lebih dipersiapkan, bukan asal maju. Ayah adalah pahlawan. Ibu memberikan zona aman, ayah memberikan tantangan yang terukur. Si anak harus dikeluarkan potensinya oleh si ayah. Fenomena kebanci-bancian sering muncul di anak-anak Indonesia. Karena dominan hanya sosok ibu yang mengasuh. Jarang ada peran ayah. Anak laki menjadi lebih cerewet dan sering komplain (layaknya wanita), bukan mendobrak situasi dan menaklukkan tantangan. Ayah menjadi antara ada dan tiada. Akhirnya banyak pula yang jadi gay. Maka, Ayah, sudah saatnya Ayah pulang. Pulanglah Ayah, bimbing kami, didik kami, anak-anakmu...!

view more