2309
Menyukai ini
Audio K. H. Muhammad Arifin Ilham



Video K. H. Muhammad Arifin Ilham



Jadwal Ceramah Hari ini
  • K. H. Muhammad Arifin Ilham
  • Assalaamu alaikum wa rahmatullaahi wa barkaatuhu. ALLAHU AKBAR, kembali dibahagiakan ALLAH, kubiasakan setiap pekan malam jum`at kajian keluarga "Tarbiyyah Ahliyyah". Baru saja selesai aku mengajar anak2ku didampingi istriku, setelah mereka melafalkan mengulangi ayat2 Alqur`an yg sudah mereka hafal "murojaah", baru bahasannya, u malam ini "Sebesar kesadaranmu Sebesar itu keuntunganmu, semakin cepat engkau sadar anakku sayang sebagai generasi pejuang penerus Rasulullah, semakin semangat engkau mempersiapkan dirimu u menjadi generasi MASA DEPAN TERBAIK u ALLAH & RASULmu sayang...abimu mamamu akan wafat, kalian juga akan wafat anakku sayang...apa yg engkau tanam, itulah yg akan engkau ketam kelak...belajarlah sungguh2 sayang, jaga aqidahmu, perkuatlah ibadahmu, cintai hormati guru2mu nak, & rendahkan hatimu pada sahabat2mu...& kalau abi sudah menghadap ALLAH, abi minta kalianlah yg memandikan, mengkapani, mensholati & menguburkan abi...ingat sayangku, kita hidup di dunia ini sangat sebentar, jadikanlah dunia ini sebagai LADANG AMAL IBADAH & DAKWAH. Ingat nak, senang didunia ini bukan senang sebenarnya, susah didunia ini bukan susah sebenarnya, senang sebenarnya di akhirat kelak dg ridho ALLAH meraih SyurgaNYA & susah sebenarnya menderita di NerakaNYA...semangat terus ya anakku sayangku dunia akhirat, abi & mamamu terus mendoakan kalian sayang...semoga ALLAH selalu menjaga kalian dg HIDAYAHNYA...aamiin". Inilah sebagian nasehatku u anak2ku tersayang malam ini, selesai kajian & doa, kamipun saling mencium & memeluk, semoga ini juga menjadi nasehat u anak2 kita semua duhai sahabat FBku tercinta fillah.
  • Komentari 11 February 2012 at 07:59 am
  • Suherlan

    ustad, allah itu adil gak sih?
    saya ngerasa allah gak adil ama saya :(

    16 March 2012 at 11:48 am
    Iis Isawati

    subhanallah...

    25 April 2012 at 16:21 pm
    Zaisanifie

    Suherlan@ yg Jelas Allah adalah maha adil.. karna allah mengetahui apa yang terbaik buat hambanya...

    22 July 2013 at 08:54 am


Khazanah
  • Meneladani Semangat Abdullah bin Ummi Maktum dalam Mencari Ilmu
  • Abdullah bin Ummi Maktum panggilannya. Nama sebenarnya adalah Abdullah bin Umar bin Syuaraikh, ia berasal dari Suku Quraisy yang masih memiliki hubungan saudara dengan Khadijah binti Khuwalid. Ia adalah seorang Tuna Netra. Sudah sedari kecil matanya tidak bisa melihat. Penduduk kota Mekkah mengenalnya sebagai orang yang rajin mencari ilmu

  • Memerangi Hawa Nafsu
  • Ibnul Qayyim mengatakan bahwa memerangi hawa nafsu adalah jihad yang paling diwajibkan. "Barangsiapa yang memerangi hawa nafsu karena Allah, maka Allah akan menunjukkan kepadanya jalan yang diridhai-Nya, yang akan menghantarkannya kepada surga. Dan barangsiapa tidak memeranginya, maka ia akan ditelan hawa nafsunya."

  • Keikhlasan dalam Menerima Takdir Allah
  • Sudah seberapa jauhkah keikhlasan kita dalam menerima takdir Allah? Sebuah takdir Allah yang tidak sesuai dengan harapan kita. Atau lebih jauh, takdir Allah yang tak pernah terbayangkan sebelumnya sehingga kita berada pada titik terbawah dalam kehidupan yang kita jalani ini. Sudahkah kita menerima takdir Allah yang seperti itu dengan kelapangan hati?

Masjid
Live Streaming
  • Majelis Az-Zikra
  • Penceramah : Muhammad Arifin Ilham
    Siaran langsung kegiatan-kegiatan dari Majelis Az-Zikra, silahkan simak setiap harinya.