Tentang Kami

Alhamdulillah, perkembangan teknologi dan pemanfaatannya untuk kemajuan ilmu pengetahuan, mencatatkan lagi suatu kemajuan. Peluang untuk mencetak lebih banyak insan insan yang cerdas menjadi terbuka makin besar. Fasilitas Live Streaming dan Video on Demand dari SalingSapa.com insyaAllah bisa menjadi salah satu media belajar jarak jauh yang praktis, mudah digunakan, dan berbiaya sangat murah.

Sudah hampir satu setengah bulan yang lalu ( sejak akhir Maret 2011 ) SalingSapa.com dengan fitur Live Streamingnya telah memungkinkan ceramah ceramah / khutbah yang berlangsung di Masjid Agung Sunda Kelapa – Jakarta bisa disimak di seluruh dunia. Dalam seminggu, setidaknya ada 7 ceramah, berupa kajian kajian, dan Khutbah Jum’at dari para Ulama seperti Prof. Nasaruddin Umar, Prof. Ali Musthafa Ya’qub, dll.  bisa disimak melalui SalingSapa.com. Begitu juga, beberapa Ulama ( Ustad Yusuf Mansur, Ustad Ihsan Tandjung ) yang sudah memiliki perangkat untuk melakukan Siaran langsung sudah mulai menyampaikan Taushiyah di SalingSapa.com. Melalui sarana ini, Taushiyah bisa disimak oleh siapa saja, dimana saja, dan kapan saja ( melalui taushiyah on demand ) . Mesjid Mesjid, Pesantren Pesantren, dan Ulama Ulama bisa meluaskan jangkauan syiar dakwah sampai seluruh dunia dengan dukungan Teknologi. Akhir April 2011 yang lalu SalingSapa.com juga berhasil melakukan siaran langsung dari Qatar. Saat ini SalingSapa.com sudah diakses dari 105 negara dengan jumlah member 479.649 ( per tanggal 15 Mei 2011 )

Ceramah di Masjid Sunda Kelapa Jakarta bisa disimak dari mana saja, Ceramah di Pesantren Daarul Qur’an bisa disimak darimana saja. Ceramah dari rumah Ustadz Yusuf Mansur bisa disimak dari mana saja. Tidak ada lagi batasan jarak jangkauan Dakwah. Alhamdulillah, pencapaian ini adalah karunia yang sangat besar dari Allah untuk lebih mudahnya syiar dakwah bisa menjangkau seluruh dunia dengan mudah. Alhamdulillah.

Kami berharap, mudah mudahan harapan kita semua agar SalingSapa bisa memfasilitasi sebanyak banyaknya Masjid, Pesantren, dan Ulama yang bisa melakukan siaran langsung melalui fasilitas Live Streaming SalingSapa.com, sehingga bisa menjadi salah satu jalan untuk mewujudkan masyarakat yang memiliki kecerdasan spiritual, pencinta ilmu, insan insan yang lebih baik insyaAllah.

Selain yang sifatnya spiritual, SalingSapa.com juga akan membangun ‘ sekolah virtual ‘ semacam sarana ‘distance learning’ , dimana proses belajar jarak jauh bisa berlangsung dengan mudah, menarik, dan tidak berbiaya besar. Insya Allah, SalingSapa.com akan membuat Chanel Chanel khusus pendidikan . Sekitar sebulan yang lalu SalingSapa.com untuk pertama kali memfasilitasi siaran langsung sebuah Talk Show yang diadakan di Rektorat Kampus UNPAD Bandung. Alhamdulillah ketika itu sekitar 60.000 ribu orang menyaksikannya melalui internet, sekalipun yang hadir langsung Cuma sekitar 500 orang.

Untuk memaksimalkan dukungan terhadap penyebaran ilmu pengetahuan secara online, maka kami mengajak guru guru dan dosen dosen terbaik untuk secara teratur, dengan silabus yang disusun sebegitu rupa, sehingga mereka bisa mengajar sangat banyak murid dan mahasiswa melalui fasilitas Video Streaming. Seandainya Pak Yohanes Surya berkenan mengajarkan Fisika melalui sarana ini, atau Pak Onno Purbo juga bersedia berbagi ilmu melalui metoda distance learning ini, begitu juga para guru guru terbaik lainnya, maka ... subhanallah, ...  insyaAllah ini akan membantu sangat banyak anak anak untuk mempunyai wawasan luas dan lebih cerdas insyaAllah.

Kuliah kuliah umum, Talk Show, seminar ataupun forum forum ilmiah dimanapun berlangsung ( selama ada koneksi internet ), akan bisa disimak oleh siapa saja, dan dimanapun berada yang tidak berkesempatan hadir.

Kami butuh dukungan seluruh member / pengakses SalingSapa.com untuk mensosialisasikan progress  ini. Bilamana ada Masjid, Pesantren, Ulama, Sekolah, atau Kampus ingin menggunakan Fasilitas Live Streaming ini silahkan menghubungi kami di : yan.harlan [at] yahoo.com .

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bersama sama kita bisa menyumbangkan beberapa buat batu bata untuk mendirikan bangunan besar : Indonesia yang berwawasan luas, cerdas, dan membawa harapan untuk kemajuan negeri ini. Semoga Allah meridhoi ikhitiar ini, aamiiin





Cari Video
Khazanah
15 April 2014
Meneladani Semangat Abdullah bin Ummi Maktum dalam Mencari Ilmu
Abdullah bin Ummi Maktum panggilannya. Nama sebenarnya adalah Abdullah bin Umar bin Syuaraikh, ia berasal dari Suku Quraisy yang masih memiliki hubungan saudara dengan Khadijah binti Khuwalid. Ia adalah seorang Tuna Netra. Sudah sedari kecil matanya tidak bisa melihat. Penduduk kota Mekkah mengenalnya sebagai orang yang rajin mencari ilmu
28 Maret 2014
Memerangi Hawa Nafsu
Ibnul Qayyim mengatakan bahwa memerangi hawa nafsu adalah jihad yang paling diwajibkan. "Barangsiapa yang memerangi hawa nafsu karena Allah, maka Allah akan menunjukkan kepadanya jalan yang diridhai-Nya, yang akan menghantarkannya kepada surga. Dan barangsiapa tidak memeranginya, maka ia akan ditelan hawa nafsunya."
27 Maret 2014
Mensyukuri Nikmat dan Menikmati Syukur
Sebuah nikmat akan terasa nilai dari kenikmatannya adalah ketika dihilangkannya nikmat tersebut dari kita. Ketika apa-apa yang sudah kita punya tak lagi berguna, atau ketika apa-apa yang telah kita miliki tiba-tiba menghilang, sehingga apa-apa tersebut bukan lagi milik kita. Kita diberi mata oleh Allah untuk melihat, maka nikmatnya melihat itu akan terasa saat kita tidak bisa lagi melihat. Pun sama halnya dengan nikmat berbicara, kelak akan terasa nikmatnya saat dihilangkannya kemampuan kita untuk berbicara.