1693
Menyukai ini
Audio K.H Abdullah Gymnastiar



Video K.H Abdullah Gymnastiar



Jadwal Ceramah Hari ini

Informasi Umum

Jl.Gegerkalong Girang - Bandung

Pondok Pesantren Daarut Tauhiid

Abdullah Gymnastiar atau lebih akrab dipanggil Aa Gym lahir pada hari senin tanggal 29 Januari 1962, beliau adalah putera tertua dari empat bersaudara pasangan le Abdullah Gymnastiar atau lebih akrab dipanggil Aa Gym lahir pada hari senin tanggal 29 Januari 1962, beliau adalah putera tertua dari empat bersaudara pasangan letnan kolonel (letkol) H. Engkus Kuswara dan Ny. Hj. Yeti Rohayati. Saudara kandung lainnya adalah: Abdurrahman Yuri, Agung Gunmartin, dan Fathimah Genstreed.

Aa Gym lahir dari keluarga yang dikenal religius dan disiplin, meskipun religius tetapi pendidikan agama yang ditanamkan oleh orang tuanya sebenarnya sama dengan keluarga lain pada umumnya, akan tetapi disiplin ketat namun demokratis telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari pola hidupnya sejak kecil, karena ayahnya adalah seorang perwira angkatan darat.

Sebgai putera seorang tentara, dia bahkan pernah diamanahkan menjadi komandan resimen mahasiswa (menwa) Akademi Teknik Jenderal Ahmad Yani, Bandung. “Disini kepanduan namanya, disiplin tidak selalu berbentuk militerisasi, kami disini menegakkan disiplin tanpa kekerasan dan kekasaran, tidak ada kekuatan tanpa disipin” ujar Aa seperti dikutip harian Kompas (22/06/2000). Dan ternyata kekuatan yang semacam inilah yang justru membuat dirinya dan dua orang adiknya memiliki rasa percaya diri, mampu hidup prihatin, pantang menyerah, da kental dengan rasa kesetiakawanan.

Dzikir - Fikir - Ikhtiar



Suka dan Minat

Dzikir - Fikir - Ikhtiar



Khazanah
  • Meneladani Semangat Abdullah bin Ummi Maktum dalam Mencari Ilmu
  • Abdullah bin Ummi Maktum panggilannya. Nama sebenarnya adalah Abdullah bin Umar bin Syuaraikh, ia berasal dari Suku Quraisy yang masih memiliki hubungan saudara dengan Khadijah binti Khuwalid. Ia adalah seorang Tuna Netra. Sudah sedari kecil matanya tidak bisa melihat. Penduduk kota Mekkah mengenalnya sebagai orang yang rajin mencari ilmu

  • Memerangi Hawa Nafsu
  • Ibnul Qayyim mengatakan bahwa memerangi hawa nafsu adalah jihad yang paling diwajibkan. "Barangsiapa yang memerangi hawa nafsu karena Allah, maka Allah akan menunjukkan kepadanya jalan yang diridhai-Nya, yang akan menghantarkannya kepada surga. Dan barangsiapa tidak memeranginya, maka ia akan ditelan hawa nafsunya."

  • Keikhlasan dalam Menerima Takdir Allah
  • Sudah seberapa jauhkah keikhlasan kita dalam menerima takdir Allah? Sebuah takdir Allah yang tidak sesuai dengan harapan kita. Atau lebih jauh, takdir Allah yang tak pernah terbayangkan sebelumnya sehingga kita berada pada titik terbawah dalam kehidupan yang kita jalani ini. Sudahkah kita menerima takdir Allah yang seperti itu dengan kelapangan hati?

Masjid
Live Streaming
  • Daarut Tauhid Jakarta
  • Penceramah : KH. Abdullah Gymnastiar
    Kajian-kajian ilmu yg diselangarakan oleh Daarut Tauhid Jakarta Di Masjid Istiqlal, Masjid Baitul Ih...